Tawarkan Papan Surfing Curian di Facebook, Hermanto Dibekuk Polisi

Pelaku pencurian papan surfing. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Rizki Hermanto Saragih Sumbayak (23) terpaksa menikmati hari-harinya di sel tahanan Mapolsek Kuta karena mencuri papan surfing di Pantai Legian, Kuta, Badung.

“Pelaku mengambil papan surfing di box penyimpanan,” terang Kapolsek Kuta Kompol Teuku Ricki Fadlianshah, Sabtu (25/1/2020) di Mapolsek Kuta.

Dari keterangan korban, Ari Saputra (30), awalnya ia datang ke Pantai Legian untuk bermain surfing, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 08.00 WITA.

Ketika membuka box penyimpanan, papan surfing merk Hypto Size 6, 10 Fit warna putih strip pinggir hitam miliknya hilang. Kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp6 juta.

Terungkapnya kasus pencurian papan surfing bermula ketika pelaku menawarkan barang yang dicurinya melalui Facebook, Kamis (23/1/2020).

Polisi yang telah menerima laporan dari korban lalu menghubungi pelaku dan pura-pura hendak membeli papan surfing yang ditawarkan.

Pelaku yang tidak menyadari jika pembeli papan surfing adalah petugas kepolisian sepakat bertemu di Pantai Kuta depan Hard Rock. Ketika pelaku dan barang bukti tiba, petugas langsung mengamankannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian papan surfing di Pantai Legian. Saat diperiksa pelaku juga mengaku melakukan pencurian papan surfing sebanyak dua kali,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Lama Jadi Buronan, Pencuri Burung Ditangkap Polisi