Peduli Lingkungan, Dewan Gianyar Bagi Tong Sampah

ilustrasi tong sampah.

Beritabalionline.com – Kepeduliannya terhadap lingkungan diwujudkan dengan membagikan tong sampah di tempat-tempat suci di wikayahnya. Bahkan sebanyak 25 tong sampah siap di bagikan ke beberapa pura yang ada di Desa Pejeng Kaja. Hal ini dilakoni anggota DPRD Gianyar, Dewa Gede Agung Pastika.

Disebutkannya, kepedulian terhadap lingkungan harus nyata, baik di rumah, di lingkungan sekitar. Apalagi menurutnya, Desa Pejeng Kaja saat ini sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan, karena menawarkan destinasi alam yang baru dan masih lestari. “Wisatawan saat ini mulai melirik destinasi yang baru, alami dan tentunya bersih, ini juga untuk mengubah mainset Bali tidak layak kunjungan 2020 oleh media asing,” katanya, Kamis (23/1/2020) kemarin. Disamping itu, dengan pembagian tong sampah di tempat suci, bisa menyadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan dan tidak membuang sampah di utama mandala pura.

Bahkan kepeduliannya terhadap lingkungan diwujudkan dengan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di sepanjang jalan di Banjar Melayang, Desa Pejeng Kaja. Dikatakannya, dengan pembagian tong sampah, dan kegiatan rutin pembersihan sampah plastic, kedepannya Banjar Melayang akan asri. “Kedepannya pembagian tong sampah akan saya tingkatkan. Disamping itu, kami akan usahakan tanaman hias untuk ditanam di telajakan sehingga di sepanjang jalan semakin asri,” ujarnya.

Hal yang membanggakannya, Banjar Melayang, kini memiliki destinasi wisata baru, yaitu Waterfall Melayang. Destinasi wisata ini sedang dikembangkan, dengan membuat akses untuk masuk ke air terjun dan tempat untuk istrirahat wisatawan. “Kami terus berbenah, sehingga ke depan, destinasi bisa mendatangkan wisatawan dan hasilnya bisa dinikmati warga setempat,” harapnya.

BACA JUGA:  Putri Koster Ajak Anak Asah Talenta Melalui Lomba Bercerita