Eks Kantor Camat dan Koramil Payangan Dilelang

Pembangunan rumah sakit Payangan.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Pembangunan rumah sakit Payangan dipastikan mulai dibangun setelah pembongkaran bangunan lama pada lahan yang akan dibangun. Lahan yang digunakan untuk pembangunan rumah sakit tersebut membongkar gedung kantor camat Payangan, bangunan permanen pendukung kantor camat, tempat pertemuan dan rumah Negara/rumah jabatan. “Bangunan yang dibongkar melalui proses Jual Bongkar yang diselenggarakan Bagian Aset Pemkab Gianyar,” jelas Kabid Aset Gusti Ngurah Krisna, Kamis (23/1/2020).

Ngurah Krisna menyebutkan keempat bangunan tersebut dijual bongkar dalam keadaan rata tanah dengan nilai Rp 16,650 juta. “Nilai itu meliputi empat gedung, yang melelang harus membongkar dan rata tanah,” jelas Ngurah Krisna. Dikatakan, gedung permanen kantor camat dilelang Rp 5,5 juta, bangunan permanen lain Rp 7,5 juta, balai pertemuan Rp 1,55 juta dan rumah Negara atau rumah jabatan dengan nilai lelang Rp 2,1 juta. Bangunan tersebut semua selesai dan mulai digunakan sejak tahun 2013 lalu, dan kondisi bangunan sebagian masih utuh.

Dijelaskan, Senin 27 Januari nanti  dilaksanakan penjelasan pekerjaan pembongkaran kepada peserta lelang. Dimana peserta lelang mengajukan permohonan tertulis dengan mengisi nilai penawaran ke Bagian Aset DPKAD Gianyar. “Harapan saya, bulan Februari pembongkara sudah selesai dilaksanakan dan serah terima dalam keadaan rata tanah,” jelasnya. Sedangkan berapa yang sudah memasukkan permohonan lelang, dirinya belum mengetahui, mengingat pengumuman baru dipasang Selasa.

Sementara itu, Koramil Payangan dan Kantor Camat Payangan untuk sementara menempati Gedung Serbaguna Payangan. Dikatakannya, baik Koramil payangan dan kantor Camat Payangan sudah pindah barang sejak awal Januari lalu. “Bangunan sudah kosong, tinggal bongkar. Kalau sudah rata tanah kita serahkan dan nantinya siap untuk dibangun RS Payangan,” tutupnya.(yes)

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar-Zimbabwe Jajaki Kerja Sama Promosi Budaya & Ekonomi Kreatif