Waka Polda Minta Satpam Ikut Bantu Kepolisian Jaga Keamanan Bali

Brigjen Pol. I Wayan Sunartha potong nasi tumpeng pada acara Syukuran HUT ke 49 Satpam di Mapolda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Upacara HUT ke 49 Satuan Pengamanan (Satpam) digelar di Lapangan Iptu Sutardjo, Markas Komando (Mako) Brimob Tohpati Denpasar. Tak kurang dari 500 orang ikut dalam upacara tersebut.

“Selamat ulang tahun ke 39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun saudara bertugas, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol. Komang Suartana, yang bertindak sebagai inspektur upacara, Rabu (22/1/2020) di Denpasar.

Kombes Suartana menyatakan, Polda Bali mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, pimpinan badan usaha Jasa Pengamanan serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerja sama dan sinergitas dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus di tingkatkan,” ucapannya.

Tema ulang tahun Satpam kali ini adalah “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja menuju Indonesia Maju”.

Usai upacara, dilanjutkan dengan syukuran yang berlangsung di Gedung PRG Polda Bali dengan dihadiri Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Direktur Binmas, para Pejabat Utama di lingkungan Polda Bali serta undangan lain berjumlah 300 orang.

“Terimakasih kepada seluruh Satpam di Bali, karena sudah membantu menjaga keamanan Bali dan selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Waka Polda.

Brigjen Sunartha menerangkan, dalam menghadapi kompleksitas tantangan guna menciptakan harkamtibmas yang kondusif, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat.

BACA JUGA:  Gubernur Bali Bentuk Satgas Tanggulangi Virus Corona

“Termasuk Satpam sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” tegas Waka Polda. (agw)