Terlibat Begal, Belasan ABG Dibekuk Polisi

Ilustrasi pelaku begal. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Belasan anak baru gede (ABG) ditangkap petugas kepolisian dari Satreskrim Polresta Denpasar. Mereka ditangkap petugas karena terlibat aksi jambret.

“Dugaan sementara, mereka ini merupakan pelaku begal yang sering beraksi di seputaran wilayah Denpasar Barat. Ada 14 anak, mereka satu kelompok,” bisik sumber di lapangan.

Informasi yang diperoleh beritabalionline.com menyebutkan, para pelaku dibekuk petugas, Senin (20/1/2020) dini hari. Dari tangan pelaku yang berusia mulai dari 14 hingga 17 tahun ini, diamankan puluhan unit handphone berbagai merk.

“Modusnya, pelaku menggunakan beberapa sepeda motor sambil berboncengan. Ketika melihat korban, mereka langsung memepetnya dan meminta barang yang dibawa oleh korban,” bisik sumber.

Tidak hanya merampas, jika korban melakukan perlawanan, para pelaku yang dikabarkan masih berstatus pelajar ini tidak segan-segan menganiaya korban.

Belum ada keterangan resmi terkait kasus ini. Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin mengaku menunggu arahan dari Kasat Reskrim.

“Masih menunggu petunjuk dari Pak Kasat Reskrim,” kata Kasubbag Humas melalui pesan WhatsApp. (agw)

BACA JUGA:  Dikeroyok 6 Orang, Pemuda Asal NTT Babak Belur