Bule Rusia Meregang Nyawa saat Latihan Pernapasan di Kolam Renang

Jenazah warga negara Rusia sebelum dievakuasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Warga asing asal Rusia bernama Vladimir Chausov (30) meninggal dunia di dalam kolam renang di Perum Akasia Park Jalan Pura Masuka No. A10, Banjar Sari Karya, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

“Korban meninggal dunia ketika mempraktekkan latihan pernapasan di dalam kolam renang,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi, Rabu (22/1/2020).

AKP Yusak menerangkan, korban sudah sering diperingatkan bahwa latihan pernapasan tidak boleh dilakukan di dalam kolam renang. Namun larangan tersebut tidak digubris oleh korban.

Dikatakan, korban pertama kali ditemukan oleh temannya bernama Aleksandr Gusliakov (29), Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 08.30 WITA.

“Saksi sempat memberikan pertolongan dengan mengangkat tubuh korban ke pinggir kolam renang,” ucap Kapolsek.

Dari keterangan pemilik rumah, Ariani Sastra (45), korban mengontrak rumahnya bersama 3 temannya sejak tanggal 3 Desember 2019. Ariani juga mengetahui jika korban sering berlatih pernafasan di dalam kolam dan surfing.

“Sebelum ditemukan meninggal, tadi malam korban sempat kirim WhatsApp ke pemilik rumah untuk meminta plastik sampah,” terang Kapolsek.

Polisi yang menerima laporan kemudian melakukan olah TKP serta memeriksa tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan di tubuh korban.

“Korban merupakan olahragawan dan jarang minum alkohol. Jenazah sudah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar guna penanganan lebih lanjut,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  KPU Jembrana Akomodir Program SMSI Bali Wujudkan Pilkada Berkualitas dan Bermartabat