Wisatawan China Tewas Setelah Dihantam Ombak dan Jatuh ke Laut saat Berswafoto

Jenazah korban saat dievakuasi ke Puskesmas Nusa Penida. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wisatawan perempuan asal China bernama Xu Xinyue (22) meninggal dunia karena tenggelam setelah terhempas ombak di Pantai Devil Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

“Korban dinyatakan meninggal saat dilakukan penanganan di Puskesmas Nusa Penida 2,” kata petugas di lapangan, Selasa (21/1/2020).

Informasi yang diperoleh beritabalionline.com menyebutkan, sebelum peristiwa naas itu terjadi, korban bersama suaminya dan sekitar 20 orang wisatawan lain melakukan tour di kawasan Nusa Lembongan, pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 10.00 WITA.

Usai beraktivitas di Pantai Devil Tear, korban dan suaminya bernama Zhang Yichi (24) yang menginap di Hotel Berry Glee, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, serta beberapa orang temannya hendak melakukan foto terakhir di TKP.

Namun saat korban berfoto, tiba-tiba datang ombak besar. Pemegang pasport dengan nomor E27157844 ini kemudian terseret hingga jatuh ke laut.

“Suami korban yang melihat kemudian berteriak minta tolong,” terang petugas.

Tak berselang lama, datang boat Ocean Seven bersama boat Pol Air Polres Klungkung untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun korban dinyatakan meninggal dunia saat tiba di Puskesmas Nusa Penida 2. (agw)

BACA JUGA:  Soal Rencana Pembukaan Pariwisata Internasional di Bali, Ini Penjelasan Dandrem Wira Satya