Wisatawan Inggris Hilang di Pecatu, Petugas Temukan Surat Permohonan Maaf Kepada Sang Kekasih

Tim gabungan Basarnas saat melakukan pencarian di bawah tebing terhadap wisatawan Inggris yang hilang. (foto : istimewa)

Beritabalionline.com – Seorang wisatawan asal Inggris bernama Ryan Roth (39) hilang misterius. Barang- barang miliknya ditemukan di atas tebing di barat Pura Selonding, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Kejadian tersebut diketahui berawal dari pengakuan seorang warga yang menemukan dekat tebing berupa sebotol minuman beralkohol, handuk, tas hitam, sepeda motor serta helm di dekat tebing sisi barat Pura Selonding, pada Senin (20/1/20920) sekira pukul 08.00 WITA.

“Warga mengira yang punya barang sedang buang air kecil di semak-semak. Setelah ditunggu-tunggu tidak ada muncul, temuan barang itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan,” aku seorang sumber di lapangan.

Mendapat laporan tersebut, petugas langsung ke TKP dan setelah melakukan penyisiran ditemukan sebuah dompet, rokok, jaket parasut, serta baju perempuan . Dari temuan barang itu akhirnya diketahui pemiliknya adalah Ryan Roth.

Selanjutnya petugas mendatangi tempat penginapan Ryan Roth di Jalan Pasekapan, Jimbaran, Kuta Selatan dan ditemukan secarik kertas berisi permintaan maaf kepada kekasihnya.

“Di surat itu, dia menyatakan akan selalu mencintai kekasihnya dan mengatakan bahwa semua yang terjadi bukan kesalahan kekasihnya. Dia juga menuliskan nomor HP diduga milik kekasihnya,” ungkap sumber.

Berdasarkan temuan tersebut, Ryan Roth diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing yang ketinggianny sekitar 70 meter. Namun untuk memastikan dugaan tersebut, tim gabungan Basarnas dan kepolisian masih melakukan pencarian.”

Sampai berita ini dibuat, petugas Basarnas tidak menemukan adanya jejak orang terjatuh di bawah tebing.

Sementara Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus So’oi yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pencaharian terhadap seorang  warga negara asing di Pecatu, Jimbaran. Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan apakah yang bersangkutan hilang atau posisinya lagi dimana. “Masih dilakukan pencarian,” unjarnya. (itn)

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan, Dewan Gianyar Bagi Tong Sampah