Curi Tas, Pedagang Ikan Diringkus Polisi

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Pria bernama Bambang Irawan alias Bengbeng (30) dijebloskan ke sel tahanan Mapolresta Denpasar karena mencuri tas di sebuah kos Jalan Subur gang Merah Hati I.B nomor 36 B Monang-maning, Denpasar Barat.

“Di dalam tas yang diambil pelaku berisikan tiga buah handphone,” bisik sumber di lapangan, Senin (20/1/2020).

Aksi pencurian bermula ketika korban bernama Mat (21) datang ke TKP yang merupakan tempat bosnya untuk merayakan malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) sekitar pukul 20.00 WITA.

Karena kecapekan, korban tertidur di luar kamar. Saat terbangun, korban tidak mendapati tas pinggang berisikan 3 buah handphone dan KTP miliknya yang ditaruh di sampingnya.

Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke kantor polisi. Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, petugas mencurigai Bambang Irawan pelaku pencurian.

Meski demikian, petugas tidak serta-merta dapat menangkap pelaku yang sehari-hari berjualan ikan ini, karena ia terburu pulang ke kampungnya di daerah Situbondo, Jawa Timur.

“Pelaku berupaya menghilangkan jejak dengan pulang ke kampungnya di Jawa,” kata sumber.

Beberapa hari kemudian atau tepatnya, Selasa (10/1/2020) pelaku akhirnya ditangkap saat kembali ke kosnya di Jalan Subur gang Merah Hati Pemecutan III nomor 4 B Monang-maning, Denpasar Barat.

Kepada polisi, pelaku mengaku mengambil tas saat korban sedang tidur. Barang hasil curian berupa tiga buah handphone ia jual di Jawa, sedangkan tas dan KTP milik korban ia buang.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Dikonfirmasi terpisah Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin belum membalas pesan yang dikirim ke nomor WhatsApp-nya. (agw)

BACA JUGA:  Bobol Rumah Warga, Sepasang Kekasih Dibekuk Polisi