Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Infrastruktur Transportasi di Labuan Bajo

Presiden Jokowi bertolak ke Labuan Bajo. (foto : Antara)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan kunjungan kerja pada Minggu (19/1/2020).

“Presiden akan meninjau proyek pembangunan terminal ‘multipurpose’ Labuan Bajo dan meninjau kawasan Puncak Waringin. Selain itu, Presiden juga akan meresmikan sarana pendukung pariwisata, yaitu sebuah hotel milik BUMN,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Rombongan berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.  Jokowi dan rombongan pun tiba di Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat sekitar pukul 11.50 WITA.

Dilansir dari Antara, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu langsung dijemput oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan istrinya.

“Pak Presiden sudah tiba, untuk hari ini tak ada kegiatan kunjungan kerja. Beliau hanya ingin berkumpul bersama keluarganya di Labuan Bajo hari ini, ” kata Karo Humas Pemprov NTT Marius Jelamu di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Ia mengatakan bahwa Jokowi mulai melakukan kunjungan kerja pada hari Senin (20/1) besok dan pada Selasa (21/1). Pada Senin, Kepala Negara direncanakan akan meninjau dermaga peti kemas yang akan dibangun oleh Pelindo. Di hari yang sama Jokowi akan meresmikan Hotel Inaya yang dibangun oleh PT ASDP Indonesia Ferry dan PT PP.

Sementara pada Selasa, Jokowi akan membagi-bagikan ratusan sertifikat tanah kepada ratusan masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat. (itn)

BACA JUGA:  Ungkap Penipuan Online, Polda Metro Jaya Tangkap 19 WNA China