Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi di Tukad Ayung

Petugas mengevakuasi jenazah korban. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi saat ini tengah memburu pembuang bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Ayung Jalan Cekomaria Gang Intan Selatan, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

“Kami yakini bayi tersebut dibuang di hulu sungai dan ditemukan di TKP. Pelaku masih kita buru,” ucap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar, Minggu (19/1/2020) di Denpasar.

Dijelaskannya, korban awalnya ditemukan oleh Made Sukarata (40) yang sedang mandi di pancuran di pinggir sungai bersama anaknya bernama Komang Ayu Astuti, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 06.30 WITA.

Saat itu, Komang Ayu Astuti mencium bau menyengat. Karena penasaran anak saksi mencari sumber bau tersebut.

“Awalnya dikira kura-kura mengambang di sungai. Setelah didekati, saksi kaget karena yang mengambang bukan kura-kura melainkan mayat bayi tanpa kepala,” jelas Kanit Reskrim.

Informasi diperoleh, dugaan awal terkait hilangnya mayat kepala bayi malang tersebut karena dimakan binatang yang hidup di sekitar sungai.

“Diperkirakan orok itu lahir karena aborsi sekitar tiga hari sebelum ditemukan. Nanti akan diketahui pastinya setelah dilakukan otopsi,” ucap sumber di lapangan. (agw)

BACA JUGA:  Pemogan Berdarah, Satu Orang Kritis Akibat Senjata Tajam