Sempat Dinyatakan Hilang, Pemancing Asal Jembrana Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR gabungan temukan jenazah pemancing yang hilang. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Putu Agus Yudi Ariana yang hilang saat mencari ikan di keramba Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar beberapa ratus meter dari lokasi awal memancing,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Hari Adi Purnomo dalam keterangannya, Sabtu (18/1/2020).

Jenazah warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana yang ditemukan sekitar pukul 13.20 WITA ini kemudian dievakuasi menuju Puskesmas Jembrana dengan menggunakan mobil ambulans PMI Kabupaten Buleleng.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak pagi dengan menyisiri perairan sekitar posisi korban terjatuh serta penyisiran darat di sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur.

“SRU laut mengerahkan 1 unit rubber boat dan speedboat sebayak 3 sorti, disamping itu 9 penyelam diturunkan guna bisa menemukan korban,” ungkapnya.

Korban awalnya berangkat melaut bersama temannya, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 10.00 WITA. Sore hari sekitar pukul 18.00 WITA, teman korban pulang sementara korban tetap melanjutkan memancing di atas keramba.

Malam hari sekitar pukul 22.00 WITA, teman korban kembali ke keramba untuk menjemput korban namun ia tidak ada dan hanya ditemukan alat pancing dan tas milik korban.

“Tim darat yang terbagi dalam 2 tim, menyisiri sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur. Penyisiran sorti ke dua menggerakkan rubber boat dan speedboat Pol Air Teluk Terima, di samping juga diturunkan 4 orang penyelam,” jelas Adi Purnomo.

Dengan telah ditemukannya jenazah Putu Agus Yudi Ariana, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Hari Adi mengapresiasi atas kerjasama yang solid antara unsur SAR terkait.

BACA JUGA:  Gubernur Optimis Progres Normalisasi Tukad Unda Lampaui Target

Operasi SAR melibatkan unsur SAR dari Kantor Basarnas Bali, Pos Pol Air Teluk Terima, Potensi SAR 115, Rescue Diving Gerokgak, masyarakat setempat dan keluarga korban. (agw)