Pagi-pagi Jambret HP, Pria Jember Ditangkap

Pelaku penjambretan, M. Salim (pegang HP) saat diamankan di Mapolsek Sukawati.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Peringatan kepada para pengendara motor dengan kebiasaan menaruh dompet atau HP di dasbord motor karena hal itu bisa mengundang pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya. Seperti yang dialami Andri (20), perempuan asal Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Sukawati Gianyar.

Hal itu dialami Andri saat mengantarkan anaknya ke sekolah dari arah lampu merah Guwang menuju Jalan Pantai Purnama. Setibanya di simpang 3 Banjar Tebuana (TKP), korban berhenti memberikan kesempatan kendaraan lain melintas. Tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku yang belakangan diketahui bernama M. Salim, langsung mencabut kunci sepeda motor korban yang sudah dimatikan sebelumnya.

Saat itu juga pelaku langsung mengambil dompet yang berisi HP dan surat-surat yang ditaruh di dasboard sepeda motor korban. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri ke arah utara menuju Desa Batuan. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Sukawati.

Saat di konfirmasi Sabtu (18/1/2020), Kanit Reskrim Polsek Sukawati Iptu I Gusti Ngurah Jaya Winangun, mengatakan, atas laporan korban, Unit Opsnal dipimpin langsung Panit Opsnal Iptu Komang Sudarsana melakukan penyelidikan dan memburu keberadaan pelaku.

Petugas akhirnya berhasil menangkap pelakunya, M. Salim (36) asal Dusun Sumber Jeding, Desa Seputih, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, Jatim. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah HP merk Samsung warna hitam.

”Hasil interogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya mengambil HP korban yang sudah dipindah tangakan ke orang lain, Selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Sukawati guna proses lebih lanjut,” teranng Iptu Ngurah Jaya Winangun, seijin Kapolsek Sukawati, AKP Suryadi. (yaw)

BACA JUGA:  Selain Bali, Pria Warga Bulgaria Juga Bobol ATM di NTB