Motivasi Kinerja DLHP, Suwirta Ciptakan Inovasi Gema Tansaplas

Bupati Suwirta memberikan motivasi kepada pegawai DLHP.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengumpulkan pra pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP), di kantor setempa, Jumat (17/1/2020). Suwirta memotivasi puluhan pegawai agar meningkatkan disiplin kerja, salah satunya melalui tingkat kehadiran dan kepatuhan terhadap peraturan.

“Saya sangat berharap tidak hanya di Dinas DLHP saja, tetapi keseluruhan baik itu pegawai PNS maupun tenaga kontrak harus benar-benar bisa mematuhi peraturan dengan baik terutama kehadiran, langkah ini kita lakukan agar nantinya sistem kinerja bisa berjalan dengan maksimal,” harap Bupati Suwirta. Suwirta pun melontarkan inovasi Gema Tansaplas, yakni gerakan puputan sampah plastik, guna memerangi keberadaan sampah plastik. Menurutnya, dengan gerakan puputan sampah plastik, diharapkan nantinya bisa memberikan manfaat positif serta menjadi salah satu solusi penanganan sampah di Kabupaten Klungkung.

“Inovasi ini baru saja saya ciptakan, mari bersama-sama ikut berperan menggelorakan dan memerangi sampah melalui Gema Tansaplas baik dari Dinas DLHP maupun komponen masyarakat,” harapnya. Tidak saja soal sampah yang menjdi focus bupati, masalah penataan lingkungan pun jadi konsen orang nomor satu di Klungkung ini. “Dalam menata pertamanan Kota Klungkung, saya tugaskan dinas terkait agar maksimal dalam menjalankan tugas-tugas sesuai tupoksi masing-masing. Seperti menyiram kebun, menyapu dan merawat kebun harus terus jaga semangat kerjanya. Mari tanamkan jiwa rasa memiliki untuk Kabupaten Klungkung untuk menuju Klungkung yang unggul dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana menyatakan menyambut baik saran dan intruksi yang diberikan oleh Bupati Suwirta. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas-tugas sesuai tupoksi kami,” demikian Kirana.(huk)

BACA JUGA:  Serahkan LHP ke Pemkot Denpasar, Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Diminta Menindak Lanjuti LHP BPK Bali