Beraksi di 5 TKP, Pencuri Motor Asal Banyuwangi Dihadiahi Timah Panas

Pelaku pencurian sepeda motor. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua butir timah panas bersarang di betis kaki kanan dan kiri Agus Sugianto (32). Pria asal Banyuwangi, Jawa Timur ini ditembak polisi karena mencuri sepeda motor.

“Pelaku terpaksa diambil tindakan tegas karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap,” kata Kapolsek Denpasar Timur Kompol I Nyoman Karang Adiputra, Sabtu (18/1/2020) di Denpasar.

Penangkapan terhadap pelaku setelah petugas kepolisian menerima laporan kasus pencurian sepeda motor, Rabu (15/1/2020) sekitar pukul 10.48 WITA.

Sepeda motor milik korban bernama Widianti tersebut dibawa kabur pelaku saat diparkir di depan Pasar Guna Artha, Jalan Dewi Madri, Denpasar Timur.

Kurang dari lima jam, pelaku yang kos di Jalan Tukad Balian nomor 175, Denpasar Selatan ini dapat ditangkap Buser Polsek Denpasar Timur yang dipimpin Panit Buser Iptu Nengah Seven Sampeyana, saat ia melintas di seputaran Denpasar.

“Pelaku sempat mengganti plat nomor kendaraan asli dengan plat nomor kendaraan palsu,” terang Kapolsek.

Saat diintrogasi, pelaku mengaku sebelumnya sudah empat kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Denpasar Timur dan Denpasar Selatan.

“Pelaku beraksi dengan mengincar sepeda motor yang kuncinya masih nyantol. Saat ini sedang kami dalami keterangan pelaku untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Reza Hafidz Dwi Saputro. (agw)

BACA JUGA:  Polda Bali Selidiki Kiriman Paket Senpi Asal China