Danrem Wira Satya Apresiasi Aktivitas Sosial yang Digelar INTI Bali Jelang Imlek

Pengurus INTI Bali saat audensi dengan Danrem. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Mendekati perayaan Imlek 2571/2020 jajaran pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Bali melakukan audiensi dengan Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi.

Dalam audiensi Ketua PD INTI Bali Sudiarta Indrajaya didampingi Dewan Pakar INTI Bali Profesor Windia serta beberapa anggota yang tergabung dalam Kepanitiaan Perayaan Imlek 2571/2020.

“Pertama tentu kami ingin bersilaturahmi dengan Bapak Danrem, selanjutnya untuk menyampaikan tentang peringatan Imlek 2571/2020 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang,” kata Sudiarta Indrajaya, Jumat (17/1/2020).

Dikatakan Indrajaya, INTI Provinsi Bali baru akan mengadakan acara Malam Persaudaraan Imlek, pada Jumat (7/2/2020) bertempat di Gedung Giri Nata Mandala, Puspem Badung.

Kegiatan tersebut rencananya dihadiri 2.000 undangan seperti Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Forkopimda Provinsi Bali, Bupati/Walikota, FKUB, LVRI, KNPI, MDA, FKPEN, organisasi berbagai elemen masyarakat, INTI Klub Sehat Bali, Organisasi Tionghoa dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ditambah, berbagai kegiatan yang bersifat sosial kebajikan dan kebangsaan juga dilaksanakan sebagai rangkaian Imlek 2571/2020, antara lain donor darah, pengobatan tradisional Chinese medicine, pemeriksaan kesehatan gratis, penanaman pohon, lepas burung, senam AW S3 serentak di setiap Kabupaten/Kota di Bali.

Kemudian ada bantuan renovasi Pura Tuluk Biyu Batur, bantuan air bersih di Desa Kubu, Karangasem, bantuan dan pembinaan UMKM bagi masyarakat.

Sementara itu, Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh. A.M. Suharyadi menyampaikan terimakasih kepada INTI Provinsi Bali yang beraudiensi terkait dengan perayaan Imlek 2571/2020.

Danrem mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan yang banyak menyangkut kepentingan umum atau sosial kemasyarakatan.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan INTI Bali dalam menyonngsong perayaan Imlek. Hal yang perlu dipahami adalah bagaimana hidup kita dapat bermanfaat bagi orang lain,” kata Danrem.

BACA JUGA:  Lepas Peserta Jambore, Wagub Cok Ace Berpesan Agar Jaga Nama Bali

Kolonel Suharyadi sangat berharap kegiatan yang dilakukan oleh INTI Bali dapat menjadi contoh dalam konteks keberagaman Indonesia, serta hal ini sebagai wujud nyata kepedulian sosial baik bagi sesama dan juga lingkungan masyarakat.

Oleh karena itu Danrem 163/Wira Satya menyanggupi untuk membantu dan mendukung seluruh kegiatan nantinya dapat berjalaln aman dan lancar.

“Kita akan dukung dan bantu sehingga semuanya dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Danrem. (agw)