Terlibat Jaringan Peredaran Narkoba, 4 ABG Dibekuk Polisi

Empat ABG jaringan pengedar narkoba ditangkap polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satreskoba Polresta Denpasar mengungkap kasus peredaran narkoba yang melibatkan pelajar salah satu SMK di Denpasar berinisial AB (16).

“Dari tangan pelaku diamankan barang bukti sabu dan ekstasi,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan di Mapolresta Denpasar, Rabu (15/1/2020).

Tidak hanya AB, dalam kasus tersebut petugas juga menangkap tiga anak di bawah umur putus sekolah berinisial DB (13), GN (14) dan SJ (16).

Penangkapan terhadap para pelaku berawal informasi dari masyarakat bahwa di rumah kos Jalan Tukad Unda, Denpasar Selatan yang ditempati AB sering dijadikan ajang transaksi narkoba.

Polisi yang melakukan penyelidikan menangkap AB di depan kamar kosnya, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 23.30 WITA. Saat dilakukan penggeledahan, petugas tidak menemukan barang bukti.

Namun dari dalam kamar tersangka, polisi menemukan 10 plastik klip berisi sabu dengan berat bersih 2,17 gram dan 78 butir ekstasi.

Saat diintrogasi, AB mengaku memperoleh barang yang sudah dikemas dalam paket siap edar dari seorang laki-laki yang biasa dipanggil Dogler yang tidak diketahui keberadaannya.

“Mereka kami tangkap saat berkumpul di kamar tersangka AB. Mereka ini satu jaringan dan mengaku sudah dua kali menempel barang. Selain mendapat upah sebesar Rp100 ribu, para tersangka juga diberi bonus sabu untuk dikonsumsi,” beber Kombes Ruddi. (agw)

BACA JUGA:  Masuk Pokok Perkara, Jaksa Minta Eksepsi Jerinx Ditolak