Calon Perbekel Gianyar Lakukan Kesepakatan Deklarasi Damai

Deklarasi Kesepakatan Damai Pemilihan Perbekel Serentak di Gianyar tahun 2020.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Puluhan calon perbekel yang akan mengikuti  Pemilihan Perbekel Serentak  19 Januari mendatang  di Kabupaten Gianyar melakukan Kesepakatan Deklarasi Damai di Gedung Serba Guna Polres Gianyar pada Rabu (15/1/2020).

Kegiatan  yang diawali dengan nyanyian lagu Indonesia Raya ini diikuti oleh 77 calon dari 29 Desa yang ada di Kabupaten Gianyar juga dihadiri Bupati Gianyar I Made Agus Mahaystra bersama Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyanabesertta jajaran Forkopimda Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengajak semua komponen warga Gianyar untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas Kabupaten Gianyar, agar tetap kondusif khususnya dalam tahapan pemilihan perbekel serentak tahun 2020.

“Dengan mendeklarasikan kesepakatan damai pemilihan perbekel serentak tahun 2020 di Kabupaten Gianyar, segala permasalahan dalam pemilihan perbekel, seyogyanya  dapat diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gianyar Made Mahayastra berkeyakinan pelaksanaan Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak di Kabupaten Gianyar  akan berlangsung aman dan lancar.

“Persiapan pelaksanaan pilkel sudah lama dan selama masa kampanye tidak ada sedikitpun terjadi gesekan antar calon atau pendukung calon. Tentu iklim yang sejuk dalam berdemokrasi,” ucap orang nomor satu di Gianyar ini.

Apalagi saat deklarasi, bupati asal Payangan ini melihat calon masing-masing desa tampak duduk berdampingan dan akrab satu sama lain. Ini menunjukkan mereka berkomunikasi dengan baik meski bersaing dalam pilkel.

“Saya berharap tetap aman dan kondusif mengingat Bali sebagai daerah pariwisata  harus dijaga keamanannya,” pungkasnya.(yes)