Beraksi di 6 Minimart, Seorang Pemuda Diringkus Resmob Polda Bali

Pencuri spesialis Minimart ditangkap Resmob Polda Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Resmob Ditreskrimum Polda Bali mengungkap kasus pencurian di beberapa Minimart di wilayah Denpasar dan Badung. Pelakunya pemuda bernama Alexsander Kenya Kodu (22).

“Pelaku sudah enam kali beraksi di Minimart di wilayah Denpasar dan Badung,” terang Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Senin (13/1/2020) di Denpasar.

Kombes Andi Fairan menerangkan, pihaknya melakukan penyelidikan pasca menerima laporan adanya pencurian di dalam Coco Mart depan Pasar Suwung, Jalan Suwung Batan Kendal, Sesetan, Denpasar Selatan, Rabu (11/11/ 2019) sekitar pukul 18.06 WITA.

Dari keterangan karyawan toko Ketut Lilik Asmara Santi (19), sebelumnya pelaku datang dan mengatakan hendak ke toilet.

“Pelaku berpura-pura meminjam toilet tapi masuk gudang. Di sana pelaku mengambil tas berisikan handphone yang disimpan di gudang toko Minimart,” kata Dirkrimum.

Pengungkapan kasus berawal saat polisi mendeteksi keberadaan handphone milik salah satu korban. Polisi kemudian menangkap pria bernama Fajar di seputaran Denpasar. Saat diintrogasi, dia mengaku membeli handphone dari Alexsander Kenya Kodu.

Berbekal keterangan Fajar, petugas kepolisian melakukan pencarian dan berhasil menangkap pelaku di area NAV Karaoke, Jalan Teuku Umar, Denpasar, Jumat (10/1/2020) sekitar pukul 22.00 WITA.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya dan telah melakukan pencurian sebanyak 6 kali sejak bulan September 2019 silam.

“Pelaku dan barang bukti rencananya kita serahkan ke Polsek Denpasar Selatan untuk proses lebih lanjut,” jelas Kombes Andi Fairan. (agw)

BACA JUGA:  Terancam 5 Tahun Penjara, Ini Motif Pelaku Aniaya Bule Italia