Sekda Dewa Indra Apresiasi Peran BPK Dukung Program Bali Resik Sampah Plastik

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Beritabalionline.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengapresiasi peran Badan Pemeriksa Keuangan di daerah itu yang turut serta dalam program “Bali Resik Sampah Plastik” yang merupakan satu di antara program prioritas pemprov setempat.

“Saya menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BPK Perwakilan Bali, atas komitmennya turut serta dalam program prioritas Provinsi Bali yakni bersih sampah, terutama sampah plastik,” kata Dewa Indra saat melepas peserta “touring” pecinta jeep (Jeepers) di Halaman Kantor BPK perwakilan Bali, di Denpasar, Minggu (12/1/2020).

Acara “touring” Jeepers yang kemudian dilanjutkan dengan Bali Resik Sampah Plastik di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar itu, merupakan rangkaian pelaksanaan HUT ke-73 BPK Perwakilan Bali

Sekda Dewa Indra menilai, keterlibatan BPK perwakilan Bali dalam program aksi bersih-bersih sampah ini menunjukkan baiknya hubungan antar instansi di Provinsi Bali, tak peduli instansi lokal ataupun perwakilan pusat.

“Aksi bersih sampah merupakan salah satu program prioritas yang sedang digencarkan Pemprov Bali. Bersyukur sekali BPK di HUT-nya yang ke 73 tahun ini turut berkontribusi langsung dalam aksi yang sangat bermanfaat ini,” ucapnya.

Birokrat asal Pemaron, Kabupaten Buleleng tersebut berharap agar ke depan sinergi dalam satu “ekosistem” pemerintahan di Pulau Bali ini semakin baik dan kuat.

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto mengaku “touring jeep” yang disusul aksi bersih-bersih sampah di Tahura Ngurah Rai, merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melihat pentingnya menjaga kelestarian mangrove di kawasan tersebut.

“Terlebih kita ketahui Pemerintah Provinsi Bali sedang gencar mengadakan Bali Resik Sampah Plastik, sehingga kita ingin ikut ambil bagian,” ujar Sri Haryoso.

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Tegaskan Pentingnya Mempertahankan Konsep Pariwisata Budaya

Kegiatan bersh-bersih sampah plastik ini selain diikuti oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, juga diikuti oleh para siswa-siswi SMA/SMK di wilayah Denpasar. (tra)