Kodim Tabanan Bantu Masyarakat Bangun Tempat Ibadah

Personel Kodim Tabanan bersama warga gotong royong membangun masjid di Tabanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebagai aparat satuan komando kewilayahan (Satkowil) TNI AD selalu bersama-sama rakyat untuk membangun negeri. Termasuk Kodim 1619/Tabanan selalu ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah teritorialnya.

“Dengan demikian terbangun jalinan tali silaturahmi yang baik untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, Minggu (12/1/2020) di Denpasar.

Salah satu bentuk kebersamaan Kodim 1619/Tabanan dengan masyarakat di antaranya pada saat karya bakti bersama yakni melakukan gotong royong membangun Masjid Al Muhajirin di Jalan Tukad Agung nomor 2, Banjar Sanggulan Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Masjid Al Muhajirin ini berada di dalam komplek perumahan Sanggulan Permai Tabanan, di mana komplek perumahan ini berada di belakang gedung DPRD Kabupaten Tabanan dengan luas lahan 500 meter persegi dengan bangunan penuh.

“Daya tampung Masjid ini sekitar 700 orang, dan pada saat-saat hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha tidak mampu menampung jamaah yang melaksanakan sholat sehingga meluber sampai keluar halaman Mesjid,” jelas Kapenrem.

Dijelaskan, Masjid Al Muhajirin Sanggulan sudah ada dan dibangun sejak tahun 1998 oleh Rukun Warga Muslim (RWM) untuk memfasilitasi umat muslim di sekitar perumahan tersebut.

Dalam perkembangannya Masjid Al Muhajirin merupakan salah satu masjid yang banyak didatangi oleh umat muslim untuk beribadah baik pada saat sholat Jumat maupun kegiatan ibadah lainnya, sehingga pembangunan terus dilanjutkan untuk perbaikannya.

Pembangunan lanjutanan Masjid Al Muhajirin yaitu melakukan pengecoran lantai masjid dengan ukuruan luas 20 meter x 65 meter.

Babinsa Banjar Anyar Sertu Fatholbari bersama Ketua Taqmir Masjid H. Warso, Ketua RWM H. Endra Trianta dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Muiz Arrozak serta warga anggota RWM berbaur dengan Personel Kodim 1619/Tabanan serta anggota Rindam IX/Udayana turut membantu melakukan pengecoran.

BACA JUGA:  Renovasi Gedung Mapolda Bali Telan Dana Rp41 Miliar

“Hari ini dilaksanakan pengecoran bersama warga masjid karena cuaca sangat mendukung,” jelas Kapenrem. (agw)