Hendak Nempel Sabu, Pengedar Dibekuk Polisi

Pelaku beserta paket sabu yang diamankan petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pengedar sabu berisinial WA alias Agus (34) diringkus Tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bali. Dia disergap saat melintas di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur.

“Pelaku sudah beberapa hari kami awasi. Saat akan menempel barang, pelaku langsung kami amankan,” terang Direktur Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Ida Bagus Komang Ardika, Sabtu (11/1/2020) di Denpasar.

Sebelumnya petugas kepolisian menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku merupakan pengedar narkoba di seputaran Denpasar.

Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas kemudian melakukan penyelidikan. Kurang dari sepekan, petugas menerima informasi jika pelaku hendak menempel sabu di suatu lokasi.

Tim Unit 4 Subdit III Ditresnarkoba kemudian membuntuti pelaku dan meringkusnya, Selasa (7/1/2020) pukul 15.20 WITA.

Saat digeledah, petugas menemukan 18 paket sabu dari dalam tas pinggang milik pelaku yang kos di Jalan Gunung Andakasa nomor 33, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat ini.

Untuk mengelebahui petugas, pelaku memasukkan paket sabu ke dalam shachet minuman serbuk.

“Berat sabu 10,77 gram brutto atau 5,55 gram netto. Pelaku mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya dan rencana akan diedarkan dengan cara menempel pada tempat-tempat tertentu,” jelas Direktur Narkoba.

“Tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolda Bali untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kombes Komang Ardika. (agw)

BACA JUGA:  Geger! Gegara Status WhatsApp, Pria Ini Terluka Parah Ditebas Teman Sendiri