Mega Kumpulkan Pengurus DPP Pasca OTT Komisioner KPU Libatkan PDIP

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Beritabalionline.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Pacul membenarkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumpulkan pengurus DPP setelah kasus OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Kasus tersebut melibatkan pergantian antar waktu anggota legislatif PDIP.

Kendati demikian, Bambang mengaku tidak tahu apa arahan yang diberikan Megawati. Sebab, dia tak ikut dikumpulkan.

“Saya tidak termasuk yang dikumpulkan. Kan keahlian saya bukan di situ. Keahlian saya adalah keahlian elektoral itulah kenapa saya jadi ketua pemenangan pemilu,” katanya di tempat Rakernas PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Bambang yakin Megawati marah mendengar kadernya terlibat kasus korupsi. Dia mengungkit kemarahan Megawati saat Kongres karena ada anggota DPR PDIP yang dicokok KPK.

“Di Kongres kemarin saja ibu sudah semarah itu. Kami kenal ibu kami. Dikau paham lah itu. Megawati bukan sekadar ketum, she’s my grandmother. Ibu bilang a kita a kok,” ucapnya.

Bambang mengaku kasus tersebut tidak mengganggu konsolidasi partai. Apalagi sudah menjelang Pilkada serentak 2020.

“Saya kira enggak. PDIP itu partai yang solid. Partai yang menyelesaikan masalah secara organisasi bukan secara individual,” demikian Bambang. (itn)

BACA JUGA:  Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Kibarkan Bendera pada 1 Oktober