Hari Lingkungan Hidup, Polresta Denpasar Tanam 500 Bibit Mangrove

Salah satu pelajar ikut menanam bibit pohon mangrove. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bertepatan dengan hari lingkungan hidup nasional dan hari sejuta pohon se dunia, Polresta Denpasar menanam bibit pohon mangrove di hutan mangrove Pantai Telaga Waja, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepolisian Resor Kota Denpasar dan jajaran untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan kelestarian alam,” kata Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, Jumat (10/1/2020) di Badung.

Tidak hanya diikuti pejabat utama, personel dan Bhayangkari Polresta Denpasar, dalam penanaman sebanyak 500 bibit pohon, turut hadir kepala UPT Tahura Prov.Bali, manajement ITDC, Ketua Forum Peduli Mangrove, Lurah dan Perbekel se Kuta Selatan serta pelajar dan masyarakat di Kuta Kelatan.

Waka Polresta Denpasar mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat penting bagi umat manusia karena manusia tidak bisa hidup tanpa didukung oleh alam.

“Di mana seluruh wilayah Indonesia saat ini melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan bersih lingkungan dari Sabang sampai Merauke khusus untuk Polri terkait dengan program Polri Peduli Penghijauan,” ucapnya.

“Penanaman pohon serentak seluruh Indonesia beserta instansi lainnya ini patut kita indahkan dan kita atensi, di mana merupakan hari yang penting untuk kita sebagai umat manusia demi kelangsungan hidup generasi kita dimasa depan,” lanjut Waka Polresta.

Dijelaskan, Polresta Denpasar khususnya Polda Bali secara umum tidak hanya hari ini saja melaksanakan kegiatan, tapi sudah dua minggu berjalan, di mana Polresta Denpasar dan seluruh Polsek sebelumnya sudah melakukan penghijauan bersama instansi pemerintahan dan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami harapkan kita semua menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan untuk menjaga lingkungan salah satunya menanam pohon,” terang AKBP I Wayan Jiartana. (agw)

BACA JUGA:  Kondisi Dua Pasien Positif Covid-19 di Tabanan Stabil