Bus Penumpang Bandara Ngurah Rai Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Bus penumpang Badara Ngurah Rai yang terbakar. (foto : Istimewa)

Beritabalionline.com – Satu unit bus penumpang (Apron Passengers Bus, APB) yang dimiliki dan dioperasionalkan Gapura Angkasa terbakar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Peristiwa naas tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kejadian tersebut terjadi di Bay 09 dan asap terlihat pada pukul 12.40 WITA,” kata Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, di Mangupura, Jumat (10/1/2020).

Ia mengatakan, langkah awal yang dilakukan pengemudi bus saat melihat asap adalah menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk melakukan langkah pencegahan. Selanjutnya, peristiwa naas itu dilaporkan dan api dapat dikendalikan secara penuh pada pukul 12.45 WITA oleh unit Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) yang ikut memadamkan api.

“Pada pukul 13.00 WITA sudah dipastikan tidak ada potensi api,” ujar Arie Ahsanurrohim, seraya menambahkan, saat kejadian, Apron Passengers Bus tersebut dalam kondisi kosong dan sedang menunggu penumpang pesawat udara.

Terkait dugaan penyebab terbakarnya Apron Passengers Bus tersebut, Arie mengatakan langkah investigasi akan dilakukan oleh pihak Otoritas Bandara Wilayah IV. Pasca terbakarnya Apron Passengers Bus itu, operasional di Bandara Ngurah Rai tetap normal. (itn)

BACA JUGA:  Prosentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Naik 64,44 Persen