Adi Wiryatama Ketua Orari Cabang Tabanan Periode 2019-2022

Pengukuhan Pengurus Orari Cabang Tabanan Periode 2019-2022. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Bertempat di rumah jabatan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Kamis (9/1/2020) siang, pengurus Orari Cabang Tabanan periode 2019-2022 resmi dilantik Ketua Orari Bali. Ketua Orari Cabang Tabanan terpilih adalah N. Adi Wiryatama.

Usai melakukan pelantikan, Ketua Orari Bali mengucapkan selamat kepada pengurus Orari Cabang Tabanan periode 2019-2022. “Semoga kedepan Orari Cabang Tabanan, lebih maju, lebih berkiprah dan lebih percaya lagi pada diri sendiri,” harapnya.

Semenntara. N. Adi Wiryatama selaku Ketua Orari Cabang Tabanan 2019-2022 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayainya untuk memimpin Orari Cabang Tabanan untuk periode tiga tahun kedepan. “Saat ini saya dikukuhkan sebagai Ketua Orari Cabang Tabanan, terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata dia.

Ia berharap kedepannya mampu membawa Orari Cabang Tabanan untuk lebih maju dan lebih berkiprah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Ketua Orari Bali. “Dan Saya minta doa dari seluruh masyarakat Tabanan agar saya mampu membawa Orari khususnya Cabang Tabanan mampu lebih maju lagi untuk melayani masyarakat Tabanan,” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, perwakilan DPRD Provinsi Bali, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, dan OPD terkait, Pengurus Orari Bali dan Pengurus Orari se-Provinsi Bali dan beberapa tokoh masyarakat.

Dijelaskan Adi Wiryatama, Orari merupakan bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan organisasi Amatir Radio Dunia. Ketentuan yang mengatur kegiatan Amatir Radio diatur pula dalam Radio Regulation yang dikeluarkan oleh International Telecommunication Union (ITU).

Kegiatan amatir radio ditujukan untuk kegiatan komunikasi tanpa maksud komersial. Setiap radiao amatir yang berdiri di Indonesia harus memiliki ijin amatir radiao atau IAR yang diterbitkan oleh Dirjen Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Tak Terawat, Pabrik Kopi Pemkab Bangli Tak Beroperasi Sejak 2017

IAR merupakan sebuah hak untuk mendirikan stasiun amatir radio menggunakan frekuensi radio yang telah ditentukan di Indonesia, demikian Adi Wiryatama, yang juga  menjabat Ketua DPRD Bali. (tra)