Rampok Toko Modern, Pelaku Ditembak Resmob Polda Bali

Perampok Minimart diberi hadiah timah panas oleh petugas. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak betis kaki pelaku perampokan bernama Subagio (38). Sebelumnya Subagio merampok sebuah Minimart di Jalan Gunung Batu Karu, Monang-Maning, Denpasar Barat.

“Tindakan tegas terpaksa diambil anggota di lapangan karena pelaku berusaha kabur dan melawan saat dibawa untuk pengembangan kasus,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Selasa (7/1/2020) di Denpasar.

Dirkrimum menerangkan, aksi perampokan dilakukan pelaku, Senin (6/1/2020) sekitar pukul 04.15 WITA. Pria asal Surabaya, Jawa Timur ini mendatangi toko sembari membawa sebilah celurit.

Tiba di sana, pelaku langsung menodongkan celurit ke pegawai bernama Rismawan Peratama (19) yang saat itu tengah berada di meja kasir toko. Karena ketakutan, penjaga toko kemudian menyerahkan uang Rp500 ribu hasil penjualan. Usai beraksi pelaku kabur.

Setelah melihat pelaku pergi, penjaga toko kemudian berteriak minta tolong hingga membuat warga berdatangan. Bersamaan, petugas kepolisian dari Resmob Ditreskrimum Polda Bali melintas di TKP.

Polisi bersama masyarakat sekitar kemudian melakukan penyisiran. Apes, pelaku akhirnya dibekuk ketika tengah menghitung uang hasil rampokannya tidak jauh dari tempatnya beraksi.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan uang tunai hasil rampokan, sebuah celurit dan sepeda motor Yamaha Mio tanpa nomor polisi, helm dan jaket yang digunakan pelaku saat beraksi.

“Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polda Bali untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” terang Kombes Andi Fairan. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiayaan yang Menewaskan Pedagang Keripik