Curi Motor Buat Bayar Utang, Siska Ditangkap Polisi

Pelaku tutup wajah saat diamankan di Mapolsek Denpasar Selatan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Wanita bernama Siska (34) ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor di sebuah rumah di Jalan Pulau Belitung I, Gang I nomor 7, Banjar Kepisah, Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan.

“Pelaku mengambil sepeda motor saat pemilik rumah masih tidur,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya, Selasa (7/1/2020) di Mapolsek Denpasar Selatan.

Aksi pencurian diketahui pemilik rumah bernama Siti Tasya Faulia Asis (19), Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 05.00 WITA. Dari hasil olah TKP yang digelar polisi, tersangka diketahui masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat pagar.

Sepekan lebih melakukan penyelidikan, tersangka akhirnya ditangkap, Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 10.00 WITA di kamar kosnya, Jalan Tukad Petanu gang Jatayu nomor 3A Panjer, Denpasar Selatan.

“Jadi dia ini masuk ke rumah korban dengan cara menaiki pagar. Setelah itu dia mengambil kunci motor yang ada di ruang tamu dan membawa lari sepeda motor milik korban,” beber Kapolsek.

Kompol Nyoman Wirajaya mengatakan, pelaku mengetahui situasi di TKP karena pernah bekerja menjadi pembantu rumah tangga selama tiga minggu di rumah korban.

Kepada polisi, tersangka mengaku setelah mengambil sepeda motor Honda Vario milik korban, kendaraan itu kemudian digadaikan kepada seseorang di daerah Tegal Permai Dalung, Kuta Utara, Badung dengan harga Rp3,5 juta.

“Motif tersangka mencuri sepeda motor untuk mendapatkan uang agar bisa membayar utangnya di beberapa tempat,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Ganja Senilai Ratusan Juta Dipasok Pasutri Asal Banyuwangi ke Bali