Wali Kota Rai Mantra Minta RSUD Wangaya Tingkatkan Pelayanan Lewat Digitalisasi

IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri peringatan HUT ke-99 RSUD Wangaya. (foto : ist)

Beritabalionline.com -Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berharap kedepannya RSUD Wangaya siap menghadapi tantangan digitalisasi di era 4.0 ini. Hal ini dikarenakan digitalisasi telah mengubah kehidupan banyak orang, begitu juga dengan industri termasuk di bidang kesehatan.

Saat ini kemajuan pelayanan rumah sakit banyak mengimplementasikan sistem informasi Rumah Sakit secara terintegrasi, khususnya RS jaringan di kota-kota besar, kata Rai Mantra saat menghadiri HUT ke-99 RSUD Wangaya, di Denpasar, Senin (6/1/2020).

Selkain Rai Mantra, turut pula hadir Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, dan pejabat OPD terkait lainnya.

Dijelaskan Rai Mantra, jika bisa mengadopsi teknologi informasi di Rumah Sakit, maka manfaat yang akan didapatkan dari penerapan teknologi informasi begitu besar, dimana pelayanan kepada pasien akan lebih mudah, cepat dan optimal.

Begitu juga pasien akan merasa lebih diringankan dalam proses mendapatkan pelayanan kesehatan, dan efisiensi di segala bidang juga mudah dilakukan rumah sakit, imbuhnya.

“Saya sangat bangga RSUD Wangaya telah mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan saya berharap selain inovasi yang sudah dilakukan , ke depannya RSUD Wangaya dapat menerapkan pelayanan berbasis IT di semua bidang. Dan saya akan selalu mendukung upaya yang dilakukan RSUD Wangaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Rai Mantra.

Sementara Plt. Dirut RSUD Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT tahun ini pihaknya mengangkat tema “Melalui HUT ke-99 RSUD Wangaya Kita Menuju Digitalisasi Pelayanan Guna Mewujudkan Pelayanan yang Lebih Maju dan Bermutu”.

BACA JUGA:  Tes CPNS Sudah Pakai Komputer, Kok Masih Percaya Jimat? Ini Alasannya

Dijelaskan bahwa RSUD Wangaya sudah menerapkan digitalisasi untuk pelayanan, seperti APDOL yaitu pendaftaran pasien yang sudah bisa dilakukan secara online. “Saat ini juga tengah bersiap untuk Electronic Medical Record (EMR) dan kedepanya RSUD Wangaya akan terus berupaya untuk menerapkan digitalisasi di berbagai pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Peringatan HUT RSUD Wangaya tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti olahraga, perlombaan dan kegiatan sosial yang melibatkan seluruh karyawan dan karyawati RSUD Wangaya. (tra)