Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara Jabat Kasdim Badung

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto berikan ucapan selamat kepada perwira baru di Kodim Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kodim 1611/Badung, Bali, menggelar upacara Korp Raport Penerimaan dan Pelepasan Perwira Kodim 1611/Badung. Ada lima perwira Kodim Badung yang dilepas dan menempati jabatan baru seperti Kasdim Badung, Pasi Intel, Pasi Pers, Pasi Ops, dan Danramil 1611-04 Mengwi.

“Alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD merupakan hal yang wajar terjadi dengan tetap mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan,” kata Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto dalam amanatnya.

“Pergantian jabatan merupakan bagian dari upaya penyegaran untuk mengembangkan kemampuan personel agar memiliki etos kerja yang baik menuju profesionalitas keprajuritan,” lanjutnya, Senin (6/1/2019) di Makodim Badung.

Menurutnya, pergantian jabatan sekaligus dalam rangka meningkatkan kinerja, memperluas pengetahuan dan juga keterampilan karena tantangan tugas-tugas kedepan semakin kompleks.

“Perlu diketahui bahwa jabatan ini merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab, karena kelak akan dimintai pertanggung
jawabannya,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Puguh Binawanto mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara yang menjabat Kasdim 1611/Badung, beserta 5 orang Perwira lainnya di Kodim 1611/Badung.

Kepada Mayor Inf Arianto, Kapten Inf I Gusti Ngurah Putra, Kapten Inf I Wayan Sudana, Kapten Inf Made Winaya, dan Lettu Czi Ida Made Putra yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1611/Badung, Dandim mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya dan dedikasi yang telah dilakukan selama ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga pengalaman yang diperoleh selama bertugas di Kodim 1611/Badung dapat dijadikan bekal pendorong untuk memacu prestasi yang lebih baik di tempat yang baru,” kata Dandim. (agw)

BACA JUGA:  Sosok Mayat Bayi Mengapung di Tukad Kali Unda Gegerkan Warga Klungkung