Jokowi Kirim 6.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Sukajaya, Bogor

Presiden Jokowi mengirim bantuan kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. (foto : Antara)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal meninjau dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, mewakili Jokowi menyerahkan langsung bantuan bagi masyarakat. Bantuan sebanyak 6.000 paket diserahkan kepada sekitar 6.000 KK di wilayah Kecamatan Sukajaya.

“Bapak Presiden tidak bisa hadir di sini, maka kami mewakili Bapak Presiden Republik Indonesia untuk menyampaikan bantuan Presiden berupa sembako,” kata Heru dikutip dari siaran biro Pers Istana Kepresidenan, Minggu (5/1/2020).

Bantuan tersebut, kata Heru, berisi sembako dan beberapa kebutuhan warga lainnya seperti air minum dan makanan siap saji. Jokowi juga menyampaikan terima kasih.

“Atas nama Bapak Presiden kami ucapkan kepada seluruh jajaran Polres dan TNI, Dandim, Danrem, Ibu Bupati terima kasih yang telah sigap membantu korban bencana ini,” ungkap Heru.

Jokowi, kata Heru, menyampaikan beberapa hal. Mulai dari memastikan agar proses evakuasi terus dilakukan, kebutuhan warga yang terdampak bisa terpenuhi, terutama air dan makanan siap saji.

“Berikutnya tidak lupa Bapak Presiden menyampaikan turut berduka cita bagi korban yang meninggal dan tentunya turut berempati bagi seluruh warga yang terkena bencana di Sukajaya ini,” ujar Heru. (itn)

 

BACA JUGA:  Jokowi Berterimakasih dan Sanjung Pengabdian Para Dokter