Antisipasi Bencana, Polda Bali Gelar Pasukan Bersama Instansi Terkait

Apel pergelaran pasukan penanggulangan bencana alam di lapangan Iptu. S. Soetarjo, Mako Brimob, Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Wilayah Bali telah memasuki musim penghujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak hujan di Bali terjadi pada bulan Januari hingga Februari 2020.

“Perlu diwaspadai mengingat di tengah-tengah Pulau Bali terbentang pegunungan yang memanjang dari barat ke timur, sehingga rawan akan terjadi bencana tanah longsor,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose dalam sambutan yang dibacakan Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi, saat apel pergelaran pasukan Penanggulangan Bencana Alam di lapangan Iptu. S. Soetarjo, Mako Brimob, Tohpati, Denpasar, Sabtu (4/1/2020).

Oleh karena itu lanjut Kapolda, pihaknya akan mengambil langkah-langkah proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

Hal itu sebagaimana tugas Polri melindungi keselamatan jiwa raga, harta benda, masyarakat dan lingkungan hidup dari gangguan ketertiban atau bencana termasuk memberikan bantuan dan pertolongan.

“Dalam upaya penanggulangan terjadinya bencana di Bali, kita dituntut untuk siap siaga dan all out bersinergi dengan pemerintah daerah atau instansi terkait untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut,” ucapnya.

Apel bersama yang diikuti pihak terkait seperti TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta seluruh Pejabat Utama Polda Bali di awali dengan mengecek alusista kendaraan dan peralatan.

“Saya berpesan kepada setiap anggota agar menjaga kesehatan dan stamina, serta yang terpenting menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas,” pesan Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi usai apel. (agw)

BACA JUGA:  Tim Gabungan Sidak Jam Operasional Toko Modern dan Pasar Senggol