Disangka Maling, Pemuda Mabuk Jadi Bulan-bulanan Warga

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Warga masyarakat di Jalan Ayani Utara, Denpasar digegerkan dengan ulah seorang pemuda karena masuk ke salah satu rumah warga setempat. Tak ayal pemuda tersebut menjadi bulan-bulanan warga lantaran disangka pencuri.

“Yang bersangkutan ditangkap warga saat masuk rumah orang,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi, Kamis (2/1/2020).

Dari keterangan pemilik rumah bernama I Made Edi (27), saat tengah tidur, Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 14.00 WITA, ia mendengar suara ada benda jatuh di depan kamarnya. Setelah dicek ternyata ada seseorang tak dikenal.

Karena curiga, seketika pemilik rumah berteriak maling. Teriakan Made Edi didengar warga sekitar yang selanjutnya berdatangan dan menangkap pemuda yang belakangan diketahui bernama Rian Aryanto (22) ini.

Ketika ditanya, jawaban yang diberikan ngelantur dan tidak nyambung. Warga yang kesal kemudian mengikat tubuh pemuda tersebut di pohon pinggir jalan raya.

Tak berselang lama, datang polisi dan langsung membawanya ke Mapolsek Denpasar Barat untuk dimintai keterangan. Namun karena tidak ditemukan adanya kasus pencurian, Rian Aryanto dilepas.

“Orang tersebut mengaku minum-minuman keras di Kintamani. Setelah itu ia berangkat ke Denpasar untuk menemui temannya. Namun di tengah jalan bingung dan tidak sadarkan diri. Yang bersangkutan kami lepas karena tidak ditemukan tindak kejahatan,” jelas Kanit Reskrim. (agw)

BACA JUGA:  Polisi Periksa Kuasa Hukum dan Sejumlah Saksi Terkait Dugaan Bunuh Diri Eks Kepala BPN Denpasar, Senjata Api yang Dipakai Berisi 6 Butir Peluru