Malam Pergantian Tahun di Bali Lancar

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose memantau keamanan malam tahun baru. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sempat diguyur hujan sejak sore hari, perayaan malam tahun baru 2020 di Bali secara umum berlangsung lancar. Lebih dari 13.000 aparat kepolisian siaga melakukan pengamanan.

“Hingga saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah Bali. Situasi keamanan kita bisa kendalikan dengan baik sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose di Pantai Kuta, Rabu (1/1/2020) dini hari.

Saat malam pergantian tahun, Kapolda Bali didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha berbaur dengan masyarakat serta wisatawan untuk menyaksikan dan mengabadikan pesta kembang api di Pantai Kuta.

Pesta kembang api yang digelar kedua kalinya dan berjalan spektakuler ini juga dihadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Pejabat Utama Polda Bali, serta Kapolresta Denpasar.

Beberapa saat menjelang pergantian tahun, seluruh tamu VIP naik ke atas panggung untuk melakukan countdown tanda pergantian tahun. Tepat pukul 00.00 WITA, kembang api seberat 350 kilogram itu dinyalakan dan menghiasi langit Pantai Kuta.

Rantis Brimob Polda Bali siaga di seputar wilayah Kuta. (foto : ist)

Irjen Golose mengatakan, panggung malam tahun baru 2020 digelar untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali, serta untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan.

“Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2020, di Bali tetap tidak ada preman dan narkoba,” ucap Kapolda.

Jenderal bintang dua di pundak ini berharap melalui pesta kembang api, kunjungan wisatawan ke Bali semakin meningkat. Dengan demikian akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak di bidang pariwisata.

BACA JUGA:  Bupati Gianyar Pantau Pemilihan Kepala Desa Serentak

“Kita tahu di Bali adalah industri pariwisata. Kita membuat kegiatan ini untuk menarik lagi wisatawan, terutama wisatawan dari luar negeri yang dapat menambah devisa negara. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bali yang sudah membantu pihak Kepolisian Daerah Bali dalam menjaga keamanan,” tegasnya. (agw)