Awal Tahun Diguyur Hujan, Ruas Jalan di Denpasar Tergenang Air

Salah satu ruas jalan di Denpasar tergenang air hujan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tepat di awal tahun 2020 hujan turun di wilayah Denpasar dan sekitarnya. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut kondisi ini akan berlangsung, 1-3 Januari 2020.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi di Bali bagian barat, tengah, selatan dan timur. Kondisi ini dikarenakan wilayah Bali telah memasuki awal musim hujan,” kata Kepala Balai BMKG wilayah III Denpasar, M. Taufik Gunawan, Rabu (1/1/2019) di Denpasar.

Hujan yang mengguyur sejak pagi hingga siang hari mengakibatkan beberapa ruas jalan di Denpasar seperti di Jalan Letda Reta dan Jalan Kecubung tergenang air setinggi hampir selutut orang dewasa.

Pengemudi mobil yang melintas terlihat memperlambat laju kendaraan karena takut masuk ke dalam lubang. Tidak hanya itu, beberapa sepeda motor harus didorong karena mesin mati terendam air hujan.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan lebat yang terkadang disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar wilayah Bali.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana seperti angin kencang
secara tiba-tiba, pohon tumbang, kilat/petir, genangan air, banjir dan tanah longsor,” ucap Taufik Gunawan. (agw)

BACA JUGA:  DPRD Bali Terima LKPD Gubernur Tahun Anggaran 2019