Awal 2020, Jokowi dan Prabowo Bertemu di Istana Yogyakarta

Presiden Jokowi saat bertemu Prabowo di Istana Negara, Jakarta.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama putranya Kaesang Pangarep, menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung, Rabu (1/1/2020). Prabowo datang bersama putranya Didit Hediprasetyo.

“Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara,” kata Jokowi.

Senada, Prabowo juga menerangkan hal yang sama. Prabowo mengaku melaporkan apa yang sudah dikerjakan di Kementerian Pertahanan selama ini.

“Saya juga terima kasih di tengah kesibukan beliau masih menerima saya dan putra saya, intinya mau ucapkan selamat Tahun Baru. Dan saya banyak keliling, udah beberapa minggu enggak jumpa, di sela-sela ucapan selamat melaporkan perkembangan di bidang saya. Dan alhamdulillah sudah disampaikan,” ungkap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu, menuturkan, ke depan akan bertemu Presiden Jokowi lagi untuk membicarakan lebih dalam soal kunjungannya ke berbagai negara, dalam urusan pertahanan yang baik bagi Pemerintahan. Prabowo menegaskan, Presiden mempunyai langkah besar terhadap urusan pertahanan, dan itu harus disinkronkan.

“Beliau punya langkah besar, dan kita harus mensinkronkan, saya optimis prospeknya sangat bagus, keadaanya bagus, strategi kita bagus, beliau punya langkah-langkah strategis, saya optimis pribadi tahun depan dan tahun yang akan datang, walaupun kerja keras ya Pak,” kata Prabowo.

Sebelum pamit, Prabowo kembali menyempatkan mengucapkan selamat tahun baru ke Presiden dan Kaesang.

“Terima kasih Pak, selamat tahun baru,” pungkasnya, dilansir merdeka.com

BACA JUGA:  Gugus Tugas COVID-19 Sudah Distribusikan 1.492.150 APD