Malam Tahun Baru, Denpasar dan Badung Dijaga Ribuan Aparat Gabungan

Kapolresta Denpasar bersama Dandim 1611/Badung usai memimpin apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan malam tahun baru. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan bersama Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto memimpin apel kesiapan pergeseran pasukan pengamanan malam tahun baru.

“Polresta Denpasar dan jajaran akan melibatkan 1.014 dalam pengamanan malam tahun baru dengan dibantu personel Kodim 1611/Badung,” kata Kapolresta, Selasa (31/12/2019) di Mapolresta Denpasar.

Dikatakan bahwa apel kesiapan pergeseran pasukan ini sebagai wujud komitmen kesiapan TNI dan Polri dalam pengamanan perayaan malam tahun baru 2020 di wilayah hukum Polresta Denpasar dengan mengedepankan beberapa kegiatan.

Kegiatan tersebut yakni preemtif dan preventif dengan memperhatikan kerawanan seperti kemacetan lalin, kebakaran akibat kembang api, aksi mabuk-mabukan, penyalahgunaan narkoba dan aksi serangan teroris yang memanfaatkan momen tahun baru.

“Selalu laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan maksimal dengan instasi terkait dalam pengamanan malam tahun baru 2020 ini, sehingga gangguan yang mungkin terjadi dapat teratasi lebih awal,” pesan Kapolresta kepada personel yang bertugas.

Dilanjutkan lagi oleh Kapolresta, sudah menjadi rutinitas pada malam pergantian tahun akan ada peningkatan aktivitas masyarakat khususnya daerah wisata seperti Kuta dan Kota Denpasar.

Terkait hal ini dirinya meminta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk fokus saat melaksanakan tugas, terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait.

“Pahami dan laksanakan arahan pimpinan saat APP dan jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah melaksanakan tugas agar berjalan dengan aman dan lancar,” terangnya.

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh personel TNI dan Polri, agar dalam pengamanan malam tahun baru melakukan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:  250 Pedagang si Pasar Galiran Tidak Datang Rapid Tes

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selaku Komandan Kodim 1611/Badung, saya siap bersinergi dengan Polresta Denpasar dalam pengamanan tahun baru 2020 ini untuk menciptakan wilayah Denpasar dan Badung aman dan kondusif,” kata Dandim. (agw)