Cegah Copet Beraksi saat Malam Tahun Baru, Polisi ‘Pelototi’ Wilayah Kuta

Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah saat apel pengamanan di Central Parkir Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Aparat kepolisian tidak memberi ruang sedikit pun kepada para pelaku kejahatan di wilayah Kuta dan sekitarnya selama pelaksanaan perayaan malam pergantian tahun.

“Kami dibantu oleh Polresta dan Polda Bali dalam mengamankan wilayah Kuta saat malam tahun baru. Saat ini seluruh personel sudah menempati titik-titik yang kami anggap rawan tindak kejahatan,” kata Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadlianshah usai apel pengamanan di Central Parkir Kuta, Selasa (31/12/2019).

Tidak hanya petugas berseragam, polisi berpakaian preman juga dikatakan terus melakukan upaya agar masyarakat dan para wisatawan merasa nyaman menikmati liburan.

Kapolsek menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya tindak kejahatan di wilayah Kuta dan sekitarnya.

Dikatakan pula, sebelumnya pihaknya telah melakukan berbagai langkah mendekati malam tahun baru. Hasilnya para pelaku kejahatan seperti copet dan jambret berhasil ditangkap.

“Sampai sejauh ini cukup aman karena pelaku-pelaku kejahatan di Pantai Kuta dan sekitarnya telah kita tangkap,” paparnya.

AKP Teuku Ricky menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan wisatawan saat malam tahun baru, lebih dari 1000 petugas gabungan dikerahkan.

“Jalur menuju Pantai Kuta sampai Pantai Melasti telah dilakukan penutupan. Seluruh kendaraan yang masih ada di sepanjang Pantai Kuta kita minta pindah ke kantong-kantong parkir yang ada. Sehingga nanti malam Pantai Kuta bebas kendaraan,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  WN Rusia Buronan Interpol Kasus Narkotika Belum Dideportasi, Ini Kata Imigrasi Ngurah Rai