Kapolda Bali Sebut Malam Tahun Baru di Pulau Dewata Aman

Kapolda Bali bersama Gubernur Koster dan Pangdam IX/Udayana saat gelar pasukan pengamanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Situasi keamanan Pulau Bali menjelang pergantian tahun berlangsung kondusif. Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bahkan berani menjamin kondisi Bali aman untuk dikunjungi para wisatawan.

“Keamanan Bali baik-baik saja, tidak ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Saya sebagai pengempu keamanan di Bali sangat yakin dan percaya bahwa malam tahun baru akan kita lewati dengan baik,” ucap Kapolda saat jumpa pers Kapolda dalam Rangka Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2019 di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Mapolda Bali, Senin (30/12/2019).

Dikatakan bahwa dirinya telah melakukan video confrence (Vicon) bersama Kapolri dan jajarannya terkait pengamanan malam tahun baru. Dalam vicon tersebut, Polda Bali diarahkan agar menjaga simpul-simpul terutama menjaga konflik sosial dan keagamaan.

“Dan ini sudah kita laksanakan di seluruh Bali, sesuai arahan-arahan pimpinan,” kata jenderal bintang dua di pundak asal Manado, Sulawesi Utara ini.

Irjen Golose lantas menerangkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI serta stakeholder terkait guna mengamankan pelaksanaan malam pergantian tahun agar berjalan aman dan lancar.

Ia juga mengimbau agar para wisatawan baik asing maupun lokal tidak ragu dan takut datang ke Pulau Bali untuk menikmati libur tahun baru.

“Wisatawan mancanegara maupun domestik silahkan datang, jangan ragu untuk berlibur menikmati tahun baru di Pulau Bali,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Kantongi Sertifikasi Operasional, Obyek Wisata Monkey Forest Belum Buka untuk Umum