Antisipasi Kemacetan saat Malam Tahun Baru, Arus Lalin Menuju Kawasan Kuta Dialihkan

Peta penutupan arus lalin saat Malam Tahun baru. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kepadatan arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di wilayah Denpasar dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir mulai terlihat. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga tahun baru 2020.

“Saat ini diprediksi sebanyak 20 ribu kendaraan bermotor sudah masuk Bali dalam rangka merayakan tahun baru 2020,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Senin (30/12/2019) di Denpasar.

Kapolresta mengatakan, pihaknya sudah memetakan beberapa wilayah yang akan dikunjungi oleh masyarakat serta wisatawan saat merayakan malam pergantian tahun seperti di Pantai Kuta, Ground Zero, Matahari Kuta Square, Distrik, Joger dan Beachwalk.

“Secara keseluruhan sebanyak 2.277 petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan malam tahun baru. Polresta sendiri menerjunkan 1.275 personel,” jelas Kombes Ruddi.

Guna mengatasi penumpukan kendaraan di malam tahun baru, polisi beserta stakeholder terkait melakukan pengalihan arus lalu lintas khususnya di wilayah Kuta.

Kantong-kantong parkir juga dipersiapkan seperti di Lapangan Trisakti, Jalan Patih Jelantik, Kuta, Central Parkir Kuta, hotel, restoran, mall serta parkir umum Desa Adat Legian, Kuta.

Sedangkan jalan yang ditutup dan arus lalu lintas dialihkan yakni di Simpang Patih Jelantik – Legian, Simpang Patih Jelantik – Sri Wijaya, Simpang Patih Jelantik – Dewi Sri, Simpang Raya Kuta – Setiabudi, Simpang Bemo Sorner dan Simpang Pasar Seni Kuta.

“Penutupan arus lalin dilakukan secara bertahap pada tanggal 31 Desember 2019 dari mulai pukul 14.00 WITA hingga 16.00 WITA. Penutupan dilakukan selektif menurut kepentingan dari pukul 16.00 WITA sampai dengan tanggal 1 Januari pukul 06.00 WITA,” kata Kasat Lantas AKP Adi Sulistiyo Utomo saat mendampingi Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Buntut Kasus Kristen Gray, DPR Minta Imigrasi Lebih Tegas pada WNA di Bali