Setelah 6 Bulan BKO ke Papua, 191 Personel Brimob Polda Bali Pulang Kandang

Personel Brimob Polda Bali usai BKO ke Polda Papua. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Mengakhiri tugas Operasi BKO ke Polda Papua Barat, 191 personel Satuan Brimob Polda Bali. Pasukan elit kepolisian tersebut berada di Papua sejak bulan Juli 2019 untuk membantu pengamanan.

“Pasukan Brimob Polda Bali di BKO ke Polda Papua untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa di Papua Barat yang berlangsung beberapa waktu lalu,” terang Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, Minggu (29/12/2019) di Denpasar.

Personel Brimob Polda Bali tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dibagi dua kali kloter dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Lion Air, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 23.40 WITA.

Kepada anggota yang baru tiba Dansat Brimob mengatakan, selama melaksanakan tugas menjaga keamanan di Provinsi Papua Barat, tentunya banyak pengalaman berharga yang diperoleh.

Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk dijadikan bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks.

Dansat Brimob Polda Bali kemudian memerintahkan para personel yang dipimpin Kompol I Komang Budiartha ini agar segera melaksanakan konsolidasi.

“Periksa kembali materil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya, dan lakukan juga pemeriksaan kesehatan personil dengan teliti,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personel Brimob Polda Bali yang telah tergabung dalam Brimob Nusantara, kalian adalah Brimob Polda Bali yang Promoter,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Musibah Tanah Longsor di Desa Ababi, Karangasem, Sebagian Badan Jalan Tertutup Material