Manajer Berharap KONI Bali Kirim 6 Petinju Lolos PON XX

Made Muliawan Arya.

Beritabalionline.com – Hasil akhir pra-PON, meloloskan 6 petinju Bali ke PON XX/2020 di Papua mendatang. Kelolosan itu tentunya melalui perjuangan sangat berat. Karena itu, KONI Bali diminta mengirim keenam petinju tersebut mengikuti multi even empat tahunan di tanah air tersebut.

”Tentu saya sangat tidak setuju, kalau enam petinju itu, ada yang dicoret KONI Bali. Kami berharap semuanya dikirim ke PON XX,” tegas Manajer tim tinju PON Bali, Made Muliawan Arya, Kamis (26/12/2019).

Pria yang akrab disapa De Gadjah ini juga menegaskan, keenam petinju Bali tersebut memiliki peluang meraih medali. Pihaknya juga berharap agar Pemprov Bali menganggarkan dana hibah ke KONI Bali, bisa memangkas pos-pos yang nantinya bisa dialokasikan ke olahraga di tahun depan itu yakni PON Papua.

“Tahun depan memang ada Pilkada di beberapa kabupaten dan kota di Bali, tapi itu kan ranahnya di daerah, dan dunia olahraga kami rasa perlu diutamakan juga dan patut dibanggakan. Ada lifestyle, kesehatan dan prestasi di bidang olahraga itu,” papar De Gadjah yang juga juga anggota DPRD Denpasar ini.

Ditambahkan, Pemprov Bali juga memiliki misi naik peringkat di PON Papua dari PON 2016 di Jawa Barat silam, yang sukses menduduki peringkat 6 nasional. Oleh sebab itu, Pemprov Bali diharapkan bisa mensupport lebih dunia olahraga Bali.

Seperti diketahui, keenam petinju Bali yang lolos ke PON 2020 yakni Kornelis Kwangu Langu, Julio Bria, Gregorius Gheda Dende, Cakti Dwi Putra, Krispinus Mariano W dan Jekri Riwu. Dari 6 nama itu, dua diantaranya adalah petinju senior yang prestasinya sukses meraih medali di ajang sekelas Asian Games maupun SEA Games yakni Julio Bria serta Kornelis Kwangu Langu.(ari)

BACA JUGA:  450 Atlet Bersaing di Ajang Kejurnas Kabaddi