Hadiri HUT ke-52 ST Bruma, Bupati Giri Prasta Minta Sekaa Teruna Ciptakan Peluang Kerja

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Perayaan HUT ke-52 ST Bruma Banjar Uma Kapal, di Wantilan Uma Kapal, Kecamatan Mengwi.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengingatkan Sekaa Teruna (ST) agar setelah tamat sekolah baik itu kuliah maupun tamat SMA jangan berpikir untuk cari kerja. “Saya berharap kedepan bagaimana Sekaa Teruna yang baru tamat kuliah atau tamat SMA bisa menciptakan peluang kerja sendiri, itu baru nak Badung,” kata Giri Prasta dalam sambutannya saat menghadiri Perayaan HUT ke-52 ST Bruma Banjar Uma Kapal, yang sekaligus juga dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-3 Lansia Werdha Uma Kanti, di Wantilan Uma Kapal, Kecamatan Mengwi, Kamis (26/12/2019).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta, Anggota DPRD Badung I Made Suardana dan Ni Nyoman Triani, Camat Mengwi I GN Jaya Saputra beserta unsur Tripika, Lurah Kapal I Nyoman Sudiarta, Bendesa Adat Kapal serta tokoh masyarakat Kapal.

Lebih lanjut, Bupati Giri Prasta mengatakan, di era sekarang ini tidak ada lagi yang kecil dikalahkan oleh yang besar dan tidak ada yang besar mengalahkan yang kecil, yang ada hanya yang lambat dikalahkan yang cepat. Atas dasar ini, Bupati mengambil kebijakan memasang Wifi gratis di banjar-banjar yang ada di Badung. Bupati juga mengingatkan kepada generasi muda untuk menjauhi mabuk-mabukan yang akan mengganggu ketertiban umum, menjauhi seks bebas serta menghindari nakotika dan obat-obatan terlarang.

“Lebih baik Sekaa Teruna beramai-ramai menciptakan peluang pekerjaan, serta melakukan hal-hal yang positif untuk memajukan Kabupaten Badung yang lebih sejahtera dimasa mendatang,” kata Giri Prasta eraya mengingatkan kepada Sekaa Teruna agar menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesama dan berjanji akan selalu siap mensuport kegiatan dan kebutuhan Sekaa Teruna.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan I Putu Wahyu Saputra melaporkan serangkaian pelaksanaan perayaan HUT tahun ini juga dilakukan pelantikan pengurus baru periode 2019-2022. Tema yang diangkat dalam HUT Ini adalah “Darmaning Yowana Sapakoning Yayah Renang” yang mengandung makna kewajiban menjalankan tugas sebagai pemuda dengan dasar saran dan tuntunan orang tua.

BACA JUGA:  Alumni Akpol 93 Bantu Paket Sembako untuk Warga Kampung Bugis

Lebih lanjut dilaporkan, terkait rangkaian dalam menyambut HUT ST Bruma ke 52 dan HUT Lansia Werdha Uma Kanti ke-3 diantaranya pada hari Minggu (15/12/2019) lalu telah dilaksanakan gerak jalan sehat berhadiah yang melibatkan seluruh masyarakat Banjar Uma Kapal. Disamping itu juga telah dilaksanaan lomba-lomba yang melibatkan anak anak, ST, PKK dan Lansia.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat mempererat kekeluargaan di antara sesama warga Uma Kapal dan hari ini kami melaksanakan puncak perayaan Hari Ulang Tahun yang kita garap dengan semangat perjuangan dan persatuan,” jelasnya. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian, Bupati Giri Prasta menyerahkan dana motivasi masing-masing sebesar 10 juta kepada Lansia Werdha Uma Kanti dan ST Bruma. Sedangkan dari Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta.(yes)