Jelang Nataru, Kodim Badung Sumbang Sembako untuk Anak Panti Asuhan

Dandim Badung, Kolonel Inf Puguh Binawanto serahkan sembako untuk anak-anak panti asuhan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sehari menjelang perayaan Natal, Kodim 1611/Badung memberikan sembako gratis kepada puluhan anak-anak penghuni dua panti asuhan yang ada di wilayah Kota Denpasar.

“Kodim 1611/Badung selalu berusaha berperan dan dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya dengan memaknai perayaan Natal yang diperingati oleh umat Nasrani dalam bentuk berbagi kasih dan memberikan kegembiraan kepada sesama umat,” kata Dandim Badung, Kolonel Inf Puguh Binawanto, Selasa (24/12/2019) di Denpasar.

Kegiatan ini jelas Dandim sebagai bentuk komunikasi sosial dan tali asih kepada para anak-anak yang berada di Yayasan tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tali kasih yang diberikan jangan dinilai dari besar kecilnya pemberian, akan tetapi lihatlah sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan senasib dan sepenanggungan,” kata Kolonel Puguh.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga memberikan motivasi kepada anak-anak penguni panti asuhan agar rajin belajar untuk meraih cita-cita.

“Nanti kalau anak-anak yang ada di yayasan sudah menjadi orang atau sudah bekerja, jangan sampai lupa dengan panti asuhan yang telah membesarkan kalian semuanya,” pesan Dandim.

Ketua salah satu panti asuhan yakni Panti Asuhan Putri Anugerah Bala Keselamatan di Jalan Hos Cokroaminoto No. 34, Denpasar, Grace, yang diwakili Kapten Steve Ambitan mengucapkan terimakasih atas tali kasih yang diberikan.

“Ini merupakan motivasi dan penghargaan kepada kami selaku pengurus panti dan anak-anak panti bahwa kami diperhatikan oleh bapak-bapak TNI khususnya Kodim 1611/Badung,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Mesatua, Bentuk Usaha Pelestarian Budaya Mendongeng Berbahasa Bali