Tas Fotografer National Geographic di Bandara Ngurah Rai Raib, Polisi Buru Pencuri

Suasana di Bandara Ngurah Rai.

Beritabalionline.com – Fotografer National Geographic bernama Joel Sartore menjadi korban pencurian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (20/12/2019) malam. Pihak kepolisian, sampai saat ini masih mencari pelaku pencuri tas korban yang berisi laptop, hardisk dan paspor.

“Kalau perkembangannya kita masih lidik. Kita masih cocokkan rekaman CCTV karena masih kurang jelas penampakan (pelaku) itu,” kata Kapolsek Kawasan Udara Ngurah Rai, Kompol Agung Budiarto saat dikonfirmasi wartawan, Senin (23/12/2019).

Ia juga menyampaikan, bahwa Joel tidak melaporkan kasus pencurian itu kepada polisi dan hanya meminta dibuat surat pengantar atas kehilangan paspor ke kedutaan Amerika Serikat.

“Yang bersangkutan cuma minta surat ke kedutaan untuk mengurus paspor yang hilang,” imbuh Budiarto.

Ia juga mengatakan, bahwa ada pemberitaan yang viral menyampaikan bahwa banyak data yang hilang akibat pencurian itu. Hal itu, menurutnya tidak benar karena data itu ada di laptop satunya.

“Ada banyak data hilang viral di media sosial, dia bilang ada data di laptopnya yang satu lagi. Itu kalau itu yang hilang baru bahaya, dia sudah back up,” jelasnya, dilansir merdeka.com.

Polisi hingga kini masih melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang melakukan pencurian tas Joel. “Pasti (kita cari pelaku). Iya, kita masih lidik,” kata dia.

Seperti diketahui, fotografer National Geopraphic bernama Joel Sartore kehilangan tas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat transit menuju Amerika Serikat.

Peristiwa itu terjadi, pada Jumat (20/12/2019) malam lalu. Saat itu, Joel berada di terminal keberangkatan International, sedang makan dan menaruh tasnya di sebuah troli. Namun, saat dilihat tasnya sudah hilang.

BACA JUGA:  Polda Bali Bantu Sembako Sopir Ojek Online Terdampak Covid-19