Stadion Dipta Membara Sambut Pesta Juara Bali United

Para pemain Bali United larut dalam kegembiraan mengusung tropi seusai penganugerahan juara Liga 1 2019, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Kekalahan 0-2 dari tim tamu Madura United pada laga pamungkas, tidak sama sekali tidak mengganggu penganugerahan skuat Bali United sebagai juara Liga 1 tahun 2019, Minggu (22/12/2019) malam.

Stadion Dipta Gianyar, tetap membara dengan pesta kembang api ribuan semeton Dewata (julukan suporter Bali United) menyambut tim kebanggaannya mengusung tropi sebagai lambang supremasi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Para suporter tuan rumah tampaknya nemaklumi kekalahan atas Madura United, karena Pelatih Stefano ”Teco” Cugurra tetap memberi kesempatan pemain lapis keduanya pasca Skuat Serdadu Tridatu mengunci gelar juara Liga 1 pada pekan ke-30. Praktis 4 laga sisa, Bali United hanya mengemas 1 poin dari hasil sekali seri dan tiga kali kalah beruntun.

Buktinya, penyerahan tropi pun tetap mendapat sambutan meriah para semeton yang merayakan penuh kegembiraan dengan penyalaan kembang api dan menyanyikan lagu-lagu kebanggaan serta yel-yel Bali United.

Striker Ilji Spasojivic yang tidak dimainkan mengaku bangga timnya mampu meraih kemenangan dalam kompetisi Liga 1 tahun 2019. Karena perjuangan selama musim pertandingan tersebut cukup berat dan penuh tantangan.

“Saya bangga karena tim sepak bola yang kami perkuat bisa meraih prestasi puncak pada musim liga kali ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim kami,” ucapnya, seperti dilansir Antaranews.

Seorang pencinta Bali United, Dwipayana mengaku senang dan bangga tim kesayangan masyarakat Bali menjadi juara tahun ini. “Saya sebagai pendukung dan suporter Bali United bangga tim dengan julukan ‘Serdadu Tridadu’ sukses meraih kemenangan di kompetisi tahun ini. Ini juga kebanggaan kita bersama. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa mempertahankan gelar juara tersebut,” ucapnya.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengaku senang dengan tropi juara yang bisa berlabuh di Bali United. Dirinya juga mengaku gembira dengan predikat pelatih terbaik yang diperolehnya.

BACA JUGA:  Bali United Jamu Persipura, Teco Isyaratkan Beri Kesempatan Pemain Lapis Kedua

“Meski Bali United belum berusia lama, tapi sudah meraih juara. Dan saya bisa meraih menjadi predikat pelatih terbaik, itu lengkap bagi saya. Tim ini sangat menjanjikan dan memiliki kerja keras di setiap pertandingan dan akhirnya memberikan hasil yang membanggakan,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Lantas apakah Teco bakal meninggalkan timnya ini atau melatih di tim lain? Dengan diplomatis dirinya mengaku belum berpikir ke arah itu karena saat ini pelatih asal Brasil itu mengaku sedang menikmati juara yang diraih timnya.

Di lain pihak, pelatih Madura United, Rasiman mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih skuadnya. “Kami senang bisa meraih poin penuh di kandang Bali United, meski hasil ini tidak berpengaruh apa-apa,” tukas Rasiman.(wrb)