Sat Pol PP Gianyar Imbau Masyarakat Tertib Saat Perayaan Tahun Baru

I Made Watha, Kepala Satpol PP Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Tahun baru 2019 akan segera berakhir. Perayaan penyambutan tahun 2020 tinggal menghitung hari. Banyak cara yang digunakan masyarakat untuk merayakan pergantian tahun, salah satunya pesta kembang api. Sayang dari tahun-ketahun perayaan dengan pesta kembang api selalu diwarnai adanya korban terkena ledakan kembang api.

Kepala Satpol PP Gianyar, I Made Watha dikonfirmasi Senin (23/12/2019) mengatakan, belum ada larangan terkait pesta kembang api yang dilakukan untuk kelompok maupun pribadi. Namun pihaknya tetap mengimbau masyarakat dalam perayaan tahun baru agar tetap menjaga kodusiftas.

“Tekait perayaan natal dan tahun baru, mohon masyarakat jaga kondusifitas, belum ada pelarangan kembang api, kita masih gunakan aturan yang tahun lalu,” harap Watha seraya menambahkan, jika ada warga meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat, akan diamankan “Kita ingin nataru tahun ini agar betul-betul tertib dan nyaman” jelasnya.

Terkait pengamanan tahun baru, pihak Satpol PP Gianyar, selain melakukan patroli rutin, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi di setiap kecamatan. ”Koordinasi lewat instansi dan OPD terkait juga kita lakukan,” jelas watha

Sementara, data korban kembang api pada malam pergantian tahun baru 2019 cukup banyak memakan korban luka. Bahkan tercatat ada 8 orang yang yang dilarikan ke RSUD Sanjiwani akibat terkena ledakan kembang api. (yes)

BACA JUGA:  Bupati Dana Minta Perusahaan Bangun Tower di Wilayah Ganguan Jaringan