Perwira Asal Klungkung Pimpin Polres Gianyar

Kapolres anyar AKBP I Dewa Made Adnyana saat acara pisah sambut Kapolres Gianyar, di Balai Budaya Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Acara pisah sambut Kapolres Gianyar, dari AKBP Priyanto Priyo Hutomo kepada AKBP I Dewa Made Adnyana berlangsung di Balai Budaya Gianyar, Minggu (22/12/2019). AKBP Priyanto yang telah bertugas di Gianyar selama satu tahun sembilan bulan akan melanjutkan tugasnya di Polda Jawa Tengah dan digantikan oleh Perwira asal bumi serombotan, Klungkung. Acara juga dihadiri Bupati Gianyar, Wakil Bupati Gianyar serta jajaran DPRD Kabupaten Gianyar, serta tokoh-tokoh penglingsir puri sejebag Gianyar.

Ketua Panitia pisah sambut Kapolres Gianyar, Kompol Adnan Pandibu menjelaskan kegiatan itu sesuai dengan surat keputusan dari Polda Bali. Bahwa terdapatnya pemberhentian dan pengangkatan di lingkungan Polres Gianyar, salah satunya adalah Kapolres. “Jumat dua hari lalu sudah secara resmi serah terima di Polda Bali yang dilakukan langsung oleh Bapak Kapolda. Selanjutnya Sabtu kemarin pisah sambut di Polres Gianyar dan hari ini di Balai Budaya yang semuanya disiapkan oleh Pemda Gianyar,” jelasnya.

Pindahnya AKBP Priyanto dikatakan telah membawa Polres Gianyar dikenal di Mabes Polri. Pasalnya prestasi-prestasi yang didapatkan Polres Gianyar di bawah kepemimpinannya mampu membawa nama Gianyar ke hal yang lebih baik dan positif. Sehingga untuk Kapolres yang baru disebutkan sebuah tantangan kedepannya untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi tersebut.

AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengaku selama bertugas, komunikasi dan koordinasi merupaka kunci yang sangat penting untuk melaksanakan tugas. Koordinasi maupun komunikasi itu pun dilakukannya terhadap forum komunikasi pimpinan daerah yang ada di bumi seni ini. Sedangkan untuk tugas yang telah dikerjakan di Gianyar, ia mengaku hanya ada satu kasus terkait konflik adat yang masih ditinggalkan kepada Kapolres yang baru.

“Prestasi dan tugas saya selesai karena berkat bantuan dari pemuka adat, jajaran kepemerintahan, masyarakat, dan tokoh umat agama. Hanya ada satu kasus yang belum saya selesaikan, yaitu menangani kasus konflik adat Pakudui, hanya tinggal lagi sedikit saja dan saya teruskan kepada rekan seperjuangan saya sewaktu di Akpol, AKBP Dewa Adnyana,” imbuhnya sambil pamit akan melanjutkan bertugas di Wadir Intelkam Polda Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Tabrak Pohon di Pinggir Jalan Gatsu Barat, Mr X Tewas di Tempat

Pada tempat yang sama, Perwira asal Klungkung yang menjadi Kapolres Gianyar saat ini, AKBP I Dewa Made Adnyana menyampaikan mohon titip diri kedepannya selama ia bertugas di Gianyar. Selain itu ia mengaku akan melanjutkan apa program dan pekerjaan yang dihibahkan oleh Kapolres sebelumnya. Khususnya guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya mohon titip diri untuk kedepannya, selain itu juga agar saling bahu membahu semoga bisa mempertahankan dan melanjutkan prestasi yang telah ada di Gianyar. Ini ibaratnya pulang ke rumah kembali, karena sebelum menjadi Kapolres saya juga sempat berdinas menjadi Kapolsek Sukawati tahun 2009, Kasatreskrim Polres Gianyar, dan Wakapolres Gianyar,” imbuh pria asli Klungkung tersebut. (yaw)