Jelang Nataru, Pengamanan di Pelabuhan Padangbai Diperketat

Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Padangbai. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 pengamanan di pintu-pintu masuk Pulau Bali mulai diperketat, termasuk Pelabuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem.

“Kita lakukan pemeriksaan ketat terhadap kendaraan, orang, serta barang bawaan. Ini untuk mencegah bahan berbahaya seperti bahan peledak agar tidak lolos masuk ke Bali yang bisa mengacaukan situasi keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru ,” terang Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, Minggu (22/12/2019) di Karangasem.

AKBP Suartini mengatakan, sebanyak 57 personel Polres Karangasem dan Polsek jajaran dikerahkan untuk membantu pengamanan di areal pelabuhan mulai.

“Jika hari biasa petugas yang berjaga di sini hanya 30 personel, mulai Jumat ini pengaman dipertebal menjadi hampir 100 personel,” ujar Kapolres Karangasem.

Polres Karangasem sendiri memprediksi akan ada peningkatan jumlah penumpang dan kendaraan masuk dan keluar Bali pada saat libur Natal dan Tahun Baru sebesar 20 persen dibandingkan hari biasanya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI, Dinas Kependudukan dan Sat Pol PP untuk mengintensifkan pemeriksaan dan pengamanan terutama di pos pemeriksan KTP di Pelabuhan Padangbai.

“Kita harapkan situasi keamanan Pulau Bali saat pelaksanaan malam pergantian tahun berlangsung aman dan kondusif,” ucap Kapolres. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Pastikan Pejabat di Gianyar Tak Dapat Insentif Covid-19