Jasad ABK Ditemukan Terapung di Pelabuhan Benoa

Proses evakuasi jenazah ABK di Pelabuhan Benoa Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sosok mayat berkelamin laki-laki ditemukan terapung di depan PT SBU tepatnya di Dermaga Barat-Utara Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Belakangan diketahui mayat tersebut merupakan salah satu ABK di Pelabuhan Benoa.

“Iya benar ada penemuan mayat ABK namanya Tarjina (23),” kata Kapolsek Pelabuhan Benoa Kompol Abdus Salim saat dikonfirmasi, Senin (23/12/2019).

Rekan korban bernama Suhadi (37) menerangkan, sebelum ditemukan meninggal dunia, Jumat (20/12/2019) malam, ia bersama korban duduk-duduk di atas jaring di TKP.

Di sana korban dan saksi juga sempat tertidur. Esok harinya, Sabtu (21/12/2019), saksi dibangunkan oleh korban dan diajak kembali ke kapal Sanjaya 17.

“Sampai di atas kapal, saksi melanjutkan tidur dan korban mencuci pakaian. Ketika bangun saksi tidak melihat lagi keberadaan korban,” terang Kapolsek.

Saksi terkejut ketika mendengar kabar jika korban yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat ini ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terapung.

Jasad korban pertama kali dilihat ABK Kapal Barokah bernama Robertus Wahyu Puji Mulianto (39), Minggu (22/12/2019) sekitar pukul 17.30 WITA.

“Untuk penyebab kematian korban, kami masih menunggu hasil visum luar dari RS Sanglah Denpasar,” jelas Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Desain Area Pameran Bonsai Berkelas Nasional di Alun-Alun Gianyar